Minggu, 30 Agustus 2015

Tips Memperbaiki dinding ngompol dan berjamur

Memperbaiki dinding ngompol dan berjamur – Salah satu permasalahan yang sering muncul berkenaan dengan dinding rumah adalah munculnya “ompol” pada permukaan dinding, apalagi pada saat musim hujan telah datang. Air rembesan sering kali muncul dan keluar dari dalam tembok, apalagi dengan tingkat kelembapan yang tinggi, sehingga muculnya beberapa “pulau” bisa merusak pemandangan dan keindahan pada dinding rumah anda.

Dengan hadirnya rembesan air yang memunculkan noda ompol, maka lama kelamaan akan menghadirkan sekumpulan jamur. Tentu hal ini akan semakin merusak keadaan dinding rumah. Salah satu penyebab lain adalah kurang tepatnya pada saat melakukan pengecatan, seperti melakukan proses pengecetan yang langsung tebal, sehingga lapisan luar kering lebih cepat dan bagian dalam masih dalam keadaan basah.

Jika dinding rumah minimalis anda telah menjadi korban dinding ngompol dan berjamur, mungkin beberapa tips di bawah ini, bisa menjadi solusi, sehingga permasalahan yang anda hadapi bisa teratasi.

Langkah pertama, hilangkan cat dinding yang mengompol dan berjamur. Dengan cara mengupas permukaan catnya sampai terlihat permukaan dasar dinding, untuk lebih sempurna lakukan pengampelasan sehingga tidak ada cat yang tersisa.

Langkah kedua, gunakan wall filler untuk menutupi permukaan dinding rumah yang rusak dan tidak rata, dan diamkan hingga kering, kurang lebih 5 hari. Penggunaan dempul yang mengandung plasticiszer sebaiknya anda hindari.

Langkah ketiga, aplikasikan cat dasar pada permukaan dinding, gunakan cat dasar yang mengandung alkali resisting agar terhindar reaksi alkali dari semen dengan cat, sehingga cat dasar yang digunakan bisa melekat secara sempurna.

Langkah keempat, setelah anda lakukan pengecatan dasar dan cat dasar telah kering sempurna, maka anda bisa lakukan pengecatan ulang pada permukaan dinding sesuai dengan kebutuhan anda.

Semoga beberapa tips untuk mengatasi permasalahan dinding ngompol dan berjamur pada rumah minimalis diatas bisa bermanfaat. Anda juga bisa membaca artikel bermanfaat lainnya seperti dekorasi ruang tamu yang menarik.

Salam bahagia dan sukses selalu untuk anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memperbaiki dinding ngompol dan berjamur