Sabtu, 22 Agustus 2015

4 kondisi ideal dinding sebelum dilakukan pengecatan

4 kondisi ideal dinding sebelum dilakukan pengecatan – Jika anda saat ini sedang akan melakukan pengecatan pertama kalinya pada rumah minimalis idaman anda. Sebaiknya sebelum menggerakkan rol atau kuas cat anda pada dinding rumah, anda simak beberapa hal yang akan kami sajikan dibawah ini. 

Mendapatkan warna yang baik dengan kualitas terjaga, tentu sangat kita idamkan. Kita tentu selalu berharap warna cat yang di aplikasikan pada dinding, selain memiliki warna yang memikat dan menyenangkan mata yang memandang. Keawetan juga tentu sangat diharapkan, indikator cat yang kita aplikasikan telah benar, adalah warna cat yang tidak mudah pudar, tidak terkelupas, tidak rusak dan tidak rontok dalam waktu dekat.

Salah satu faktor yang harus anda perhatikan adalah kondisi ideal dinding sampai pada posisi siap untuk dioleskan warna cat kesanyangan… apa saja kondisi ideal dinding rumah sebelum dilakukan pengecatan pertama kalinya.. langsung simak saja kalimat berikut

gambar: images.google.com

Pertama, Kelembaban dan pH dinding telah ideal. Kondisi dinding harus benar-benar kering atau kelembaban rendah. Kelembaban ideal dinding siap cat haruslah tak lebih dari 16%, dan pH berada antara 7- 8 , pH ini akan membuat cat bisa menyatu dengan baik pada dinding. Untuk melakukan pengecekan pH anda bisa gunakan pH indicator.

Kedua, dinding ideal bebas dari kotoran. Kebersihan dinding sangat penting, karena ini salah satu faktor cat yang digunakan bisa menempel dengan sempurna, untuk itu, bersihkan dinding dari debu, lapisan minyak dan serangan jamur sehingga cat bisa digunakan dengan menempel sempurna.

Ketiga, dinding mulus tanpa celah retakan. Retakan atau lubang pada dinding bisa menjadi jalur masuknya resapan air kedalam dinding, yang akhirnya bisa merusak penampilan warna cat. Untuk mengatasi ini anda bisa mengatasi dengan menggunakan wallfiller, yang mengandung zat aditif untuk mengisi celah retakan pada dinding.

Keempat, dinding bebas dari kebocoran air.Sering kali pipa yang ditanam dalam dinding mengalami kebocoran, sehingga menimbulkan efek resapan pada area dinding. Jika hal ini tidak segera diatasi, maka kedepannya cat yang sudah diaplikasikan akan lebih cepat rusak. Jadi sebelum menggunakan cat pastikan tidak ada celah resapan air yang mengalir pada dinding.

Jika anda ingin tampilan warna cat yang anda gunakan bisa mendapatkan hasil terbaik pada rumah minimalis anda, kami rasa keempat faktor diatas tidak boleh di abaikan. tips memilih warna cat interior yang serasi

Selamat mengecat dinding rumah minimalis anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 kondisi ideal dinding sebelum dilakukan pengecatan