Rabu, 03 Februari 2016

Mengenal Plafon GRC dan Kayu Untuk Rumah

Plafon GRC dan Kayu Untuk Rumah – Jika sebelumnya telah kita bahas tentang  jenis bahan plafon yang terbuat dari triplek dan gypsum, dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekuragan masing-masing, seperti tidak tahan akan air.

Maka pada kesempatan kali ini, kami coba sajikan kembali tentang bahan material pembuatan plafon lainnya yaitu plafon dari bahan GRC dan dari Bahan Kayu.

Pertama, Bahan Plafon dari GRC. Plafon GRC atau Glassfiber Reinforced Board, saat ini mulai di banyak di gunakan di kalangan masyarakat luas, penggunaan material bahan GRC banyak digunakan untuk menggantikan Gypsum yang tidak tahan air.

Salah satu keunggulan yang dimiliki bahan ini, adalah dengan bahan yang lebih tipis dibanding gypsum tetapi tahan terhadap air dan api, dalam desain dan motif, bahan ini juga sama dengan Gypsum, kita bisa memilih berbagai jenis dan motif yang kita inginkan dari desain yang sederhana sampai yang rumit dan.

Bahkan penggunaan bahan ini juga sering kali di kombinasikan dengan penggunaan bahan plafon dari gypsum. Tetai walaupun begitu bahan plafon dari GRC juga memiliki kelemahan, karena bahannya yang kaku dan keras sehingga bahan ini mudah retak dan tidak tahan benturan.

gambar : images.google.com
Kedua, bahan plafon dari kayu.  Jika kita menginginkan suasana rumah  yang lebih bernuansa alam kadan terkesan klasik, kita bisa memilih bahan untuk plafon rumah kita dari jenis kayu. Bahan plafon dari jenis kayu ini, biasanya dibuat dari kayu olahan yang dibuat menjadi bentuk lembaran dengan ukuran tertentu dan keringkan lebih lanjut untuk membuatnya lebih ringan dan tahan lama.
gambar : images.google.com
Penggunaan bahan kayu sebagai bahan plafon memang kurang banyak yang menggunakan, selain harganya yang mahal dan pengerjaannya yang memakan waktu lebih lama dengan tingkat ketelitian yang tinggi, biasanya bahan plafon dari kayu juga memiliki jenis dan motif yang terbatas.

Tetapi jika kita memang benar-benar menginginkan suasana yang lebih unik dan klasik, maka jenis ini sangat cocok, kerena biasanya pada akhir desain, warna coklat dari kayu lebih di tonjolkan untuk kesan alami.
 selamat berkreasi. salam sukses untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Plafon GRC dan Kayu Untuk Rumah